Update BLT BBM Bakalan Cair Desember 2022 Buruan Cek Data Kalian di Cekbansos.kemensos.go.id Sekarang

Berikut kami informasikan terkait update penyaluran bantuan social bernama BLT BBM untuk akhir tahun 2022 di rencanakan cair pada bulan Desember 2022.

Adapun pencairan bantuan BLT BBM yang cair dapat di ambil di Kantor Pos Indonesia untuk masyarakat kurang mampu dengan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun tujuan dari pemberian ini , Bansos BLT BBM dari pemerintah dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak akan kembali dicairkan pada bulan Desember 2022.

BLT BBM ini juga bertujuan sebagai bantalan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu setelah inflasi akibat pandemi Covid-19 sejak 2020 kemarin.

Selanjutnya untuk besaran BLT BBM yang akan disalurkan pemerintah adalah sebesar Rp 300 ribu.

Selanjutnya bagi masyarakat sepertinya wajibuntuk memeriksa data diri apakah terdata sebagai penerima bansos BLT BBM bulan Desember 2022 atau tidak,masyarakat dapat melakukan cek status nama penerima melalui beberapa langkah berikut ini :

1. Buka situs resmi Kemensos di link

2. Isi data yang dibutuhkan berupa lokasi provinsi, kabupaten, dan kecamatan tempat tinggal sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Keluarga Penerima Manfaat.

3. Masukkan nama lengkap dan identitas sesuai KTP
4. Masukkan kode CAPTCHA yang tertera di layar

5. Klik ‘Cari DATA

6. Tunggu beberapa saat hingga informasi muncul dan undangan pengambilan bansos BLT BBM keluar di layar.

7. Setelah mendapatkan dokumen undangan pencairan BLT BBM, Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan KK,kemudian mendatangi Kantor Pos Indonesia yang tertera di surat undangan.

Demikian informasi penyaluran bansos BLT BBM untuk bulan Desember 2022 yang cair di Kantor Pos Indonesia.

Baca juga  Update Harga Emas Antam dan UBS Siang ini 19 Juni 2023,Cek Rincian Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *