Manfaat Sholat Tahajud Dalam Kehidupan Hati Tenang Hingga Terkabulnya Semua Doa

Tahukah kalian jika Sholat merupakan ibadah yang wajib hukumnya bagi semua muslim seluruh dunia.

Perlu kalian ketahui jika ternyata ada banyak banyak sholat sunah yang sudah terbukti mampu mendatangkan kebaikan hingga rezeki yang tak terduga.

Sholat tahajud merupakan ibadah sunah yang sangat dianjurkan, karena di balik ibadah pada waktu sepertiga malam.

Berikut kami sajikan keutamaan serta manfaat Sholat Tahajud :

1. Dikabulkannya doa-doa

Setiap doa yang kita panjatkan kepada Allah saat tahajud insyaallah akan dikabulkan oleh Allah dan diberikan jawaban yang terbaik menurut-Nya.

Seperti kutipan dari Imam Syafi’i, “Doa shalat tahajud adalah laksana anak panah yang tak pernah melesat dari sasarannya.”

2. Dipermudah segala urusannya

Siapa yang meminta Allah akan kabulkan, seperti pada hadis berikut: “Allah Subhanahu wa Ta’ala turun ke langit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terakhir.

Kemudian Allah berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku akan Aku ijabahi doanya, siapa yang meminta-Ku akan Aku beri dia, dan siapa yang minta ampunan kepada-Ku akan Aku ampuni dia.” (HR. Bukhari 1145)

3. Mendapat ampunan atas segala dosa

Keutamaan sholat tahajud yang terakhir adalah diampuni segala dosa-dosa, seperti pada hadis di atas.

Allah akan mengampuni hamba-hamba-Nya yang melakukan ibadah sholat tahajud di sepertiga malam.

Berdoalah dan meminta ampunan-Nya, Allah senantiasa akan mengampuni jika kita berdoa dan memohon dengan hati yang tulus dan juga ikhlas.

4. Mendapatkan tempat yang terpuji

Allah SWT begitu mencintai hamba-hamba-Nya,terlebih jika orang tersebut melakukan suatu kebaikan maka akan dibalas dengan kebaikan yang lebih.

Seperti halnya melaksanakan sholat tahajud, Allah SWT akan memberikan tempat yang terpuji di sisi-Nya sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 79 yang artinya “dan pada sebagian malam, dirikanlah shalat tahajud sebagai ibadah tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.”

Baca juga  Jadwal IBL Indonesia 2023 Seri IV, Selasa 28 Februari 2023 : RANS PIK Basketball Club vs Bumi Borneo Basketball Pontianak Tonton diVidio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *