Simak TikTok Ujicoba Fitur Pengingat Tidur, Bagaimana Cara Kerjanya ?

Belum lama ini tiktok sedang melakukan tahapan uji coba untuk fitur terbaru yaitu fitur pengingat tidur.

Adapun fitur yang sedang di uji coba akan membuat pengguna dapat mengatur alarm saat tidur dan mematikan notifikasi ketika tidur selama tujuh jam sesuai dengan waktu yang direkomendasikan.

tiktok mengembangkan fitur untuk membantu pengguna yang keasyikan scrolling hingga lupa tidur.

Aplikasi besutan Bytedance itu menguji coba fitur baru yang bisa mengingatkan penggunanya untuk tidur.

Selanjutnya Fitur ini nantinya akan muncul di bawah setelan ‘screen time’ dalam aplikasi dan opsi baru ‘sleep reminders’ akan ditampilkan ke pengguna yang berpartisipasi dalam tahap pengujian ini.

TikTok menilai fitur sleep reminder atau pengingat tidur ini akan membantu pengguna “mengetahui waktu tidurnya dan TikTok akan membantu mereka tidur ketika diinginkan”

Pengguna bakal diingatkan untuk menutup TikTok ketika jam mencapai waktu yang telah dipilih sebelumnya.

Lebih lanjut, TikTok juga akan mematikan notifikasi selama tujuh jam setelah waktu tidur pengguna telah aktif.

Pihak TikTok terus mengembangkan cara baru dalam hal meningkatkan kualitas hidup pengguna dan alat ini meluaskan fitur-fitur serupa lainnya di dalam aplikasi yang telah ada lebih dahulu.

Sebelumnya pada februari 2020 lalu, pihak Tiktok telah meluncurkan alat pengatur screen time dan sejak itu mengenalkan fitur tambahan yang bertujuan memberikan pengguna kontrol yang lebih luas terhadap penggunaan aplikasinya.

Sementara itu, melansir Techcrunch, kemampuan TikTok untuk mengikat penggunanya berjam-jam telah menjadi beberapa obyek penelitian psikologis.

Salah satunya dibuat oleh Troy Smith dari University of Trinidad and Tobago,Ia mengadaptasi Bergen Facebook Addiction Scale dan menggunakannya ke 173 pengguna TikTok dan 313 pengguna Facebook.

Baca juga  Simak Sinopsis Film Maggie Wabah Virus Necroambulist Menegangkan diperankan Oleh Arnold Schwarzenegger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *