Punya Teman Suka Ngomongin di Belakang, Begini Cara Menghadapinya

 

Memiliki kelompok pertemanan bisa menyenangkan, tetapi menyebalkan ketika punya teman yang suka ngomongin di belakang.

Alangkah bijak apabila tidak menyerang atau menjatuhkan, sikap tersebut bisa ditanggapi dengan cara yang elegan simak beberapa hal yang bisa kalian lakukan :

MENCARI RELASI BARU

Apabila ini tentang bisnis, cobalah untuk mendapatkan relasi baru. Cara ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa apa yang dibicarakan orang di belakang tak sepenuhnya benar,ini adalah cara terbaik, selain mendorong diri sendiri untuk lebih.

TIDAK MARAH DAN MENYERANG

Ini bukan perihal ‘kalah dan menang’ tetapi cara bernegosiasi dengan seseorang yang tidak fair atau lebih suka ngomongin di belakang.

Menanggapi orang yang tidak jujur di depan Anda, tentu tidak akan selesai dengan marah dan menyerang balik.

Apabila yang dibicarakan bukan hal penting dan merugikan, cobalah untuk mengabaikan sementara waktu.

PERTIMBANGKAN SUMBER

Karena ngomongin di belakang, artinya ada pihak yang menyampaikan informasi tentang Anda. Mungkin ada informasi yang benar, mungkin ada beberapa part yang berlebihan atau tidak sesuai kenyataan.

Maka pertimbangkan segala informasi tentang Anda yang dibicarakan oleh orang tersebut. Pun perlu mempertimbangkan karakter orang yang benar-benar melakukannya.

BERSIKAP LEBIH DEWASA

Marah dan bersikap kekanak-kanakan bukan solusi. Justru karena bersikap dewasa, Anda bisa bergerak dari anggapan buruk tanpa menganggapnya beban yang berat.

JADI LEBIH KUAT

Sisi positif dari menanggapi orang yang ngomongin di belakang secara elegan dan tidak konfrontatif adalah membuat Anda jadi lebih kuat.

MENGHADAPI MEREKA

Berhadapan langsung dengan orang yang membicarakan Anda di belakang adalah cara yang paling bertanggung jawab. Lakukan dengan tenang dan pegang kendali emosi Anda serta obrolan yang berlangsung.

JANGAN KHAWATIR

Baca juga  Diam-Diam DJ Putri Una Gugat Cerai Irsan Ramadan, Hanya Minta Cerai dan Hak Asuh Anak 

Meski dalam senyuman ia adalah teman, tetapi Anda bisa mengabaikan apapun yang dilakukan atau tindakannya ngomongin di belakang.

Hidup ini terlalu indah untuk menanggapi serius orang yang tidak menghargai hubungan pertemanan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *